5 Teori Konspirasi Paling Heboh Tentang Virus Corona

5 Teori Konspirasi Paling Heboh Tentang Virus Corona
Kamis, April 30, 2020
5 Teori Konspirasi Paling Heboh Tentang Virus Corona

Nuribad - Teori konspirasi selalu muncul di banyak bidang kehidupan, tidak sedikit tentang virus Corona. Sifat dari otak manusia dibuat selalu tampak menarik dan membuat penasaran.

Psikiater dari Rumah Sakit Jiwa Marzoeki Mahdi Bogor, Dr. Lahargo Kembaren, SpKJ, menjelaskan teori konspirasi tidak selalu dapat dipertanggungjawabkan mengabaikan fakta-fakta atau bukti. teori konspirasi disebut hanya mengandalkan argumen seseorang saja.

"Ketika ia dihadapkan dengan kenyataan ia akan ngeles data," katanya kepada AFP, Rabu (2020/04/29).

Apa teori konspirasi yang ramai tentang Corona? Berikut adalah 5 teori konspirasi dengan bantahan.

Baca juga: Word Expert Jiwa Conspiracy Theory Pertanyaan Mengapa Selalu Membuat Penasaran

1. Berasal dari laboratorium Wuhan


Pertama kali muncul di Wuhan, virus Corona diyakini menjadi senjata biologis Wuhan, Cina, yang sengaja dilepaskan dari laboratorium dengan tujuan menyerang negara lain. Namun, hasil penelitian telah menunjukkan bahwa virus Corona secara alami ditularkan dari hewan seperti kelelawar.

"Dengan membandingkan urutan genom data tersedia untuk strain virus Corona diketahui, kita tegas dapat menentukan bahwa SARS-CoV-2 berasal dari proses alami," kata Kristian Andersen, PhD, seorang profesor imunologi dan mikrobiologi di Scripps Research.

2. Corona Virus menyebar melalui jaringan 5G


Tidak hanya itu, virus Corona juga menyebar melalui jaringan disebut 5G. Dampaknya, banyak orang akhirnya merusak beberapa menara 5G seperti di Inggris.

Informasi ini membuat sebagian kalangan di Inggris 5G menara rusak karena dibakar oleh masyarakat. Orang-orang yang membakar teori jaringan termakan konspirasi menara 5G 5G disebut virus Corona bisa menyebar atau COVID-19.

"Ini hanya omong kosong, omong kosong itu sangat berbahaya," kata Kantor Kabinet Menteri Inggris, Michael Gove.

3. virus Corona datang dari luar angkasa


Seorang ilmuwan mengeluarkan pernyataan yang kontroversial. Menyatakan bahwa virus Corona yang sekarang endemik di banyak negara berasal dari ruang yang diambil oleh meteor yang meledak di Cina pada bulan Oktober.

Ilmuwan yang dimaksud adalah Profesor Chandra Wickramasinghe dari Buckingham Pusat Astrobiology. Dia diduga meteor ledakan melepaskan partikel virus yang terjebak dalam arus udara strastosfer yang mengelilingi Bumi.

Tapi Dominic Sparkes spesialis penyakit menular di University College London mengungkapkan, COVID-19 mirip dengan SARS dan Mers yang merupakan virus dari hewan.

"SARS ditemukan sebagai hasil dari langkah virus kelelawar ke musang dipindahkan menjadi manusia, sementara Mers diketahui ditularkan dari manusia ke unta," katanya.

4. Senjata buatan pemerintah


Beberapa negara menuduh satu sama lain dari negara-negara lain sebagai pelakunya. Cina, misalnya, menyebutkan bahwa virus Corona dilakukan oleh Angkatan Darat AS.

Presiden Venezuela, Nicolás Maduro, mengatakan bahwa virus Corona adalah senjata biologis dari Amerika ke China. Sementara di Iran, menuduh pejabat dari Corona pandemi sebagai bagian dari skema politik untuk mengurangi jumlah suara.

Di Italia, Matteo Salvini, pemimpin anti-migran Liga Italia, percaya bahwa virus Corona dibuat di Cina. Namun, semua klaim tersebut tidak memiliki bukti kuat sekali.

5. Buatan Bill Gates


Banyak tuduhan yang mengatakan dalang virus Corona pandemi COVID-19 di dunia adalah Bill Gates. Dia diduga memiliki agenda tertentu di balik pandemi ini. Alasan ini datang karena Bill Gates ingin segera membuat vaksin virus Corona dan telah menggelontorkan sejumlah dana sebanyak Rp 250 juta, setara dengan 3 triliun rupiah.

Tapi dia tegas membantah tuduhan ini. Dia mengatakan tindakan ini semata-mata karena mereka ingin membantu wajah dunia virus Corona.

"Saya katakan ironis jika Anda mengincar saseorang, yang melakukan yang terbaik untuk membuat dunia siap. Kita memang berada di situasi gila jadi akan ada rumor gila juga," ucap Bill Gates.
Open Comment
Close Comment

Belum ada Komentar untuk "5 Teori Konspirasi Paling Heboh Tentang Virus Corona"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel